Huawei mengklaim bahwa mereka telah berhasil mengembangkan sebuah teknologi yang lebih baik dari LTE. Kecepatannya bisa mencapai rata-rata 30Gbps – atau sekitar 20 kali lipat lebih cepat daripada jaringan LTE komersial yang ada pada saat ini.

Standar jaringan LTE yang ada pada saat ini masih dirancang untuk beroperasi dengan gelombang bandwidth maksimal 20MHz serta maximum downstream data rate sebesar 300Mbps. Keberhasilan teknologi dari Huawei ini tidak lepas dari sebuah terobosan besar yang dilakukan, seperti struktur antena, rancangan arsitektur frekuensi rasio, logaritma IF (intermediate frequency), serta multi-user MIMO (multi-input multi-output).

Huawei tampaknya akan menggunakan tingkat bandwith yang lebih besar. Teknologi dari Huawei ini setidaknya memerlukan bandwidth 100MH yang harus tidak saling berdekatan (gelombang bandwidth pada teknologi LTE standar umumnya saling berdekatan), 8×8 MIMO (delapan antena untuk pemancar dan delapan antena lain untuk penerima), serta sebuah maximum downstream bandwidth yang mencapai 3.3Gbps.

Huawei masih belum memberikan kepastian mengenai kapan teknologi ini akan digunakan untuk keperluan komersil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here