You are currently viewing Huawei Kepincut Bikin Smartphone yang Bisa Dilipat, Bakal Rilis Tahun Depan?

Huawei Kepincut Bikin Smartphone yang Bisa Dilipat, Bakal Rilis Tahun Depan?

Saat meluncurkan smartphone flagship miliknya, yakni Mate 10 dan Mate 10 Pro, CEO Huawei Ricard Yu telah mengungkapkan sesuatu yang menarik ketika sesi wawancara dengan CNET. Ternyata langkah dalam menghadirkan smartphone foldable atau smartphone yang dapat ditekuk tidak hanya dilakoni oleh Samsung dan LG saja, karena Huawei juga memiliki rencana yang sama.

Ricard Yu mengatakan jika perusahaannya saat ini telah siap untuk menggarap prototipe dari smartphone yang dapat ditekuk. Meski perusahaan tidak akan meluncurkan perangkat tersebut pada tahun 2017 ini, namun perangkat tersebut diharapkan meluncur tahun depan. Samsung sendiri juga diharapkan meluncurkan Galaxy X pada tahun depan, yang diharapkan menjadi smartphone foldable pertama di dunia.

Huawei sendiri tengah menunggu untuk mendapatkan panel layar fleksibel yang lebih baik, dan ingin membuat desain mekanik yang lebih baik dari apa yang telah ada sekarang. Ricard Yu sendiri terus optimis tentang masa depan perusahaannya, dimana ia optimis jika Huawei akan menjadi produsen smartphone nomor satu di dunia di masa yang akan datang. Jika benar, hal tersebut tentunya akan menyalip Samsung di posisi pertama dan Apple di posisi kedua sebagai brand smartphone terbesar di dunia. Kita nantikan kabar selanjutnya mengenai smartphone foldable dari Huawei.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply