Produsen smartphone asal Cina, Huawei kini memutuskan untuk tak lagi menjual produk handphone miliknya ke pasar Amerika Serikat. Pernyataan tersebut diungkapkan secara langsung oleh CEO sekaligus founder Huawei, Ren Zhengfei kepada para jurnalis Perancis.

Keputusan tersebut diambil oleh Huawei setelah adanya resistansi dari pemerintah Amerika. Sebelumnya, pihak Amerika menganggap bahwa Cina melakukan penyadapan terhadap negaranya dan bisa. Dan aksi penyadapan tersebut pun termasuk di antaranya dilakukan melalui perusahaan Cina seperti Huawei.

Selanjutnya, beberapa perusahaan telekomunikasi Amerika pun berhenti untuk menjual produk Huawei. Salah satunya adalah Sprint yang bahkan saat ini telah memblokir akses telekomunikasi handphone Huawei dalam jaringannya.

Sebelumnya, Huawei sebenarnya sempat melakukan usaha agar tetap bisa berjualan dengan baik di pasar Amerika Serikat. Bahkan mereka pun mengatakan kalau sistem keamanan perusahaannya sangat ketat dan kemungkinan terjadinya kebocoran informasi melalui jaringan sangat kecil.

via GigaOm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here