You are currently viewing Huawei Klaim tak Menghasilkan Pemasukan Apapun dari Peluncuran Smartphone Windows Phone

Huawei Klaim tak Menghasilkan Pemasukan Apapun dari Peluncuran Smartphone Windows Phone

Huawei sudah cukup lama tak merilis ponsel Windows Phone baru. Perusahaan asal Cina itu memang sempat dikabarkan tengah menyiapkan ponsel dual boot Android – Windows Phone. Namun kabar tersebut pun langsung dibantah oleh pihak perusahaan.

Dan nampaknya, alasan kenapa Huawei ogah untuk merilis smartphone Windows Phone adalah karena platform mobile milik Microsoft tersebut sama sekali tidak menjanjikan. Hal ini pun diungkapkan oleh pimpinan International Media Affairs Huawei Joe Kelly dalam sebuah wawancara dengan Seattle Times.

huawei ascend w1

Dalam kesempatan tersebut, Kelly mengungkapkan kalau Windows Phone bukanlah sebuah platform yang menguntungkan. Bahkan dia mengatakan kalau perusahaannya tak berhasil memperoleh pemasukan apapun dari ponsel Windows Phone. “Kami tak memperoleh uang sepeserpun dari Windows Phone. Tak ada satu pun yang bisa mendapatkan uang di Windows Phone,” ujarnya.

Huawei sendiri terakhir kali merilis smartphone Windows Phone pada tahun 2013 lalu. Saat itu mereka merilis smartphone Ascend W2. Ponsel Windows Phone dari Huawei sendiri, yakni Ascend W1 juga pernah mendarat ke tanah air. Namun ponsel yang dirilis melalui Smartfren itu kurang begitu ngehits di pasaran.

via Ubergizmo

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply