Sub-brand Huawei, yakni Honor telah meluncurkan produk terbarunya, yakni Honor Router X1 dan Router X1 Plus. Kedua perangkat ini siap menghiasi rumah Anda, karena desain dari router ini berbeda dari biasanya. Kedua router tersebut berbentuk kubus, dimana selain bisa berfungsi untuk memancarkan sinyal WiFi di rumah Anda, router ini juga bisa menghiasi ruangan Anda.

Honor-Router-X1

Huawei cukup cerdik dalam mendesain router ini, dimana semua port disembunyikan pada bagian belakang router. Kabel pada router ini sengaja disembunyikan agar desain router ini terlihat cantik dan tidak nampak seperti router pada umumnya. Namun Honor Router X1 dan Router X1 Plus hanya memiliki satu port uplink, dua port ethernet, power jack 12V, dan rombol reset. Sementara di bagian depan hanya terdapat LED.

Perbedaan utama antara kedua router adalah bahwa X1 hanya mendukung 2.4GHz dan meiliki speed tertinggi pada 300Mbps, sedangkan X1 Plus mendukung dua WiFi band 2.4GHz dan 5GHz, 802.11ac MU-MIMO, dan speed maksimal 1167Mbps.

Kedua router memiliki algoritma koreksi kesalahan LPDC built-in yang memungkinkan untuk sinyal lebih kuat bahkan ketika ada objek yang menghalangi seperti dinding. Huawei juga telah merilis aplikasi pendamping yang memungkinkan Anda untuk mengatur dan mengkonfigurasi router dari smartphone Anda.

Honor Router X1 dan X1 Plus akan mulai dijual besok dengan banderol harga yang tidak terlalu mahal, yakni hanya ¥ 99 atau setara dengan Rp131 ribuan untuk Router X1 dan ¥ 149 atau setara Rp200 ribuan untuk Router X1 Plus. Belum diketahui apakah Huawei bakal menjual router ini di luar pasar Tiongkok, namun melihat dari harga yang ditawarkan tampaknya kedua router ini cukup banyak diminati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here