Huawei Luncurkan Honor WaterPlay, Tablet 10.1 Inci yang Bisa Diajak Renang

Huawei Luncurkan Honor WaterPlay, Tablet 10.1 Inci yang Bisa Diajak Renang

by -

Huawei kemarin telah menggelar acara peluncuran, dimana perusahaan mengumumkan produk baru dari sub-brand Honor. Tidak hanya mengumumkan smartphone baru Honor 7X, perusahaan asal Tiongkok ini juga mengumumkan tablet Android baru yang bernama Honor WaterPlay.

Seperti namanya, tablet ini memiliki keunggulan utama fitur ketahanan air dan debu. Tablet Honor WaterPlay telah mengantongi rating IP67 yang membuatnya dapat menyelam di air hingga 3 meter selama 30 menit. Karena tablet ini meluncur bersama dengan smartphone Honor 7X, tablet ini hadir dengan chipset yang sama, yakni Kirin 659 yang merupakan chipset kelas menengah.

Sedangkan untuk memorinya, tablet Honor WaterPlay hadir dalam dua pilihan, yakni dengan 3GB RAM + 32GB penyimpanan internal, dan untuk varian yang lebih tinggi hadir dengan 4GB RAM + 64GB penyimpanan internal. Kedua varian sama-sama memiliki slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan internal.

Untuk desainnya, tablet baru ini memiliki bodi dari bahan metal dan memiliki layar seluas 10.1 inci beresolusi 1,920×1,200 piksel. Sementara untuk fotografi, baik sisi depan maupun belekang memiliki kamera beresolusi 8MP. Di sisi depan juga Anda akan menemukan sensor pemindai sidik jari pada tombol home.

Honor WaterPlay menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dilapisi EMUI 5.1 di atasnya. Tak ketinggalan, Honor WaterPlay juga dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 6.600mAh yang didukung pula dengan fitur fast charging 18W. Sementara untuk konektivitas, Anda mendapatkan opsional LTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.1 + LE, GPS, dan USB port Tipe-C.

Untuk ketersediaannya, tablet ini akan mulai dijual di Tiongkok pada 24 Oktober dan tersedia dalam pilihan warna Champagne Gold dan Silver. Sementara harganya, varian 3GB RAM dan tidak mendukung LTE dibanderol CNY 1.999 (Rp4 jutaan), untuk varian 4GB RAM dan tidak mendukung LTE dibanderol CNY 2,399 (Rp4,9 jutaan), dan untuk varian 4GB yang mendukung LTE dibanderol CNY 2,699 (Rp5,5 jutaan).

NO COMMENTS

Leave a Reply