Tren smartphone dengan layar lengkung mulai terasa, dimana tidak hanya Samsung saja yang memiliki perangkat dengan layar melengkung, tapi akan diramaikan juga oleh produsen lain. Seperti yang kita ketahui, produsen smartphone asal Tiongkok, Vivo telah meluncurkan smartphone XPlay 5 dengan layar lengkung seperti Galaxy S7 Edge, namun produsen lain juga akan segera menyusul langkah Vivo.

Vivo-XPlay

Huawei termasuk kedalam produsen smartphone asal Tiongkok yang akan meluncurkan smartphone dengan layar lengkung. Hal itu berkat hasil analisis dari @Sun Changxu yang menyebutkan bahwa Huawei akan merilis smartphone terbarunya dengan layar lengkung pada semester kedua tahun 2016 ini. Namun ia mengatakan bahwa itu tak akan seperti Galaxy S6/S7 Edge.

Informasi ini tampaknya datang langsung dari rantai pasokan Huawei, sehingga dapat dianggap cukup handal dan terpercaya. Sun Changxu menyebutkan bahwa perangkat ini, mungkin merupakan generasi kedua dari Huawei Mate S. Dengan mempertimbangkan bahwa Mate S dijual seharga 4000 Yuan (Rp8,2 juta), maka handset terbaru itu kemungkinan akan dijual seharga 5000 Yuan (Rp10,2 juta).

Pada titik harga ini, Huawei memasuki pasar dengan merek premium seperti Apple dan Samsung yang mampu menjual perangkat mereka pada harga tinggi, mengambil keuntungan dari nama-nama merek premium mereka yang sudah terkenal di manca negara.

Di sisi lain, inovasi telah melambat dalam beberapa tahun terakhir, dan hampir semua perangkat flagships cenderung memiliki hardware dengan fitur yang sama. Fitur unik seperti layar melengkung, memungkinkan perusahaan untuk menambah harga jual yang lebih tinggi, agar dapat meningkatkan margin keuntungan dari perangkat, sehingga mereka dapat terus berinvestasi pada divisi R & D untuk menemukan inovasi baru.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here