Huawei memang telah memiliki produk smartwatch sebelumnya, namun itu merupakan produk umum yang ditujukan untuk pengguna dewasa. Kini perusahaan raksasa asal China itu baru saja meluncurkan smartwatch pertama yang dirancang khusus untuk anak-anak. Karena khusus untuk anak-anak, Huawei menjalin kerjasama dengan Disney dan Marvel untuk menghadirkan desain unik dan menarik bagi anak-anak.

Huawei-Childrens-Smartwatch-2

Smartwatch anak-anak milik Huawei ini mengadopsi desain yang bertema emat karakter kartun populer, antara lain Minnie, Mickey, Frozen Four, dan Captain America. Smartwatch juga dibanderol dengan harga yang tidak begitu tinggi, yakni hanya 688 Yuan atau setara dengan Rp1,3 jutaan.

Smartwatch ini bukan hanya jam tangan biasa atau mainan untuk hiburan anak-anak, namun itu mengemas beberapa fitur yang membuatnya menjadi gadget pintar. Smartwatch ini telah dilengkapi dengan fitur GPS, kompas WLAN, dan sensor percepatan atau akselerasi. Selain itu, perangkat juga menggunakan layanan cloud milik Huawei sendiri yang semua riwayat catatan komunikasi dan data disimpan di sever cloud.

Menariknya, smartwatch ini juga dilengkapi dengan fitur “Shake” yang unik. Fitur tersebut memungkinkan hubungan antara dua jam tangan dalam radius 10 meter, sehingga dua teman dapat berbagi informasi dan data hanya dengan sekedar berjabat tangan. Smartwatch ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan dan chatting. Meski telah diumumkan, namun belum diketahui kapan smartwatch ini tersedia di pasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here