Seperti yang diperkirakan sebelumnya, Huawei Maimang 6 baru saja resmi diumumkan oleh perusahaan, dimana smartphone ini hadir dengan desain full-screen untuk membidik segmen yang tengah laris manis untuk saat ini.

Huawei Maimang 6 hadir dengan layar seluas 5,9 inci beresolusi 2160×1080 piksel yang membuat rasio layarnya menjadi 18:9. Desainnya cukup familiar karena mirip dengan smartphone lainnya, terutama pada dua garis antena di belakang. Namun untuk bezel di bagian atas dan bawah masih terlihat cukup tebal, meski tak setebal smartphone pada umumnya.

Untuk dimensinya, smartphone ini memiliki ukuran 156,2 x 75,2 x 7.5mm dan berat 164 gram. Di bagian belakang terdapat sensor pemindai sidik jari berbentuk lingkaran. Smartphone ini juga menawarkan fitur dual-SIM dan terdapat pilihan warna Obsidian Black, Streamer Gold, dan Blue Aurora.

Di bagian jeroannya, terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 659 yang dipadukan dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal. Untuk fotografinya, smartphone ini telah dibekali dengan empat buah kamera. Di bagian belakang terdapat setup kamera 16MP+2MP, dan untuk bagian depan terdapat kamera 13MP+2MP. Huawei Maimang 6 menjalankan EMUI 5.1 yang berbasis pada Android 7.0 Nougat dan memiliki baterai 3,340mAh.

Huawei Maimang 6 sendiri kemungkinan akan dijual di luar China sebagai Huawei Mate 10 Lite atau Huawei G10. Adapun untuk harga, perangkat akan dijual seharga 2399 Yuan atau setara dengan Rp4,8 jutaan. Sayangnya belum diketahui kapan smartphone ini akan dijual di luar pasar Tiongkok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here