Huawei nampaknya ingin merajai pasar smartphone di dunia. Bila sebelumnya diberitakan bahwa Huawei telah merilis jajaran Honor 5C di daratan Eropa, kini ada smartphone terbaru lagi yang kabarnya sedang dipersiapkan Huawei untuk menggempur pasar smartphone di dunia.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone, Rabu (22/6/2016), baru saja beredar kabar bahwa smartphone terbaru dari Huawei adalah varian lain dari Mate 8. Kita tahu bahwa smartphone ini telah dirilis Huawei pada tahun 2015 lalu, namun dari situs badan regulasi Tiongkok atau biasa kita sebut TENAA, menunjukan bahwa Huawei Mate 8 yang baru saja masuk tersebut dilengkapi dengan fitur Force Touch.

Huawei-Mate-8

Bicara soal spesifikasinya, pada situs TENAA nampak bahwa varian Huawei Mate 8 dengan Force Touch ini masih sama dengan pendahulunya yang telah dirilis tahun lalu. Seperti penggunaan prosesor octa core buatan Huawei sendiri, Kirin 950. Selain itu juga ada RAM sebesar 4GB yang pastinya sudah termasuk lebih dari cukup untuk smartphone saat ini.

Diberi kode penamaan eH880, smartphone ini juga disokong dengan layar seluas 6 inci dengan resolusi Full HD, serta memori internal seluas 64GB. Tidak hanya itu saja, Huawei Mate 8 yang telah dilengkapi dengan Force Touch ini juga memiliki sensor kamera belakang sebesar 16 megapiksel dan 8 megapiksel pada kamera depannya. Selain itu, baterai yang disematkan juga masih sama dengan varian 2015, yang mana memiliki kapasitas 3900mAh.

Masih belum jelas kapan smartphone Huawei Mate 8 dengan Force Touch ini dirilis di pasaran. Namun bisa dipastikan harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Huawei Mate 8 yang telah dirilis pada 2015 lalu.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here