Huawei telah merilis smartphone dengan dua sensor kamera belakang buatannya, P9, P9 Plus dan Honor 8. Namun hal tersebut nampaknya tidak membuat Huawei puas begitu saja karena kabarnya Huawei sedang mempersiapkan smartphone jajaran flagship mereka kembali.

huawei-mate9

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Selasa (6/9/2016), smartphone terbaru Huawei tersebut merupakan Mate 9, yang kabarnya bakal dirilis pada akhir tahun nanti. Tidak hanya itu saja, informasi yang berasal dari analis di Tiongkok ini juga menyebutkan bahwa Mate 9 bakal memiliki dua sensor kamera belakang yang dibranding dengan merek Leica. Jadi kemungkinan besar smartphone ini bakal memiliki sensor yang hampir sama dengan P9, P9 Plus dan Honor 8.

Yang menjadi pembeda sensor kamera pada Huawei Mate 9 dan iPhone 7 Plus yang dirumorkan juga menggunakan dua sensor kamera adalah, pada sensor kamera Mate 9 hanya menggunakan sensor satu warna saja. Sedangkan pada perangkat iPhone 7 Plus dikabarkan telah menggunakan sensor dengan dua warna.

Spesifikasi yang bakal diusung oleh Huawei Mate 9 ini nampaknya bakal mengisi jajaran flagship Huawei karena dibekali dengan chipset yang paling terkini, Kirin 960. Seperti biasa, Huawei tetap menggunakan chipset buatannya pada jajaran smartphone mereka untuk menekan harga jual yang tinggi.

Kemudian ada RAM berkapasitas 4GB atau 6GB dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Desain antarmuka yang digunakan juga yang terbaru, EMUI 5.0 dan telah mendukung jaringan 4G LTE Cat.12

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here