Huawei Mate 9 Pro Bakal Gunakan Chipset Kirin 960 dan Dual Curved...

Huawei Mate 9 Pro Bakal Gunakan Chipset Kirin 960 dan Dual Curved Screen

BeritaTeknologi.com

Rumor smartphone flagship Huawei yang terbaru sudah berhembus sejak beberapa waktu lalu. Smartphone yang digadang-gadang bakal menyandang nama Mate 9 Pro diisukan akan menggunakan chipset terbaru, serta desain yang lebih berkesan premium. Perlahan tapi pasti, kabar mengenai detail smartphone tersebut akhirnya muncul ke permukaan.

huawei-mate-9-pro-0

Dilansir dari WCCFtech, Minggu (23/10/2016), dikabarkan Huawei Mate 9 Pro bakal mengusung chipset papan atas buatan Huawei sendiri yang belum lama ini diperkenalkan, Kirin 960. Chipset ini pun digadang memiliki performa yang lebih kencang dari Snapdragon 821, bahkan hampir mendekati performa chipset Apple A10 Fusion. Di beberapa pengujian pun chipset Kirin 960 melibas A10 Fusion.

Huawei Mate 9 Pro bakal mengusung luas layar 5,9 inci dengan resolusi Quad HD 1440p, juga memiliki tepian layar yang melengkung seperti perangkat Galaxy Note 7. Dengan spesifikasi yang mempuni, perangkat ini bakal mendukung konten virtual reality (VR) Android Daydream. Pengolah grafisnya pun mengandalkan GPU Mali-G71.

huawei-mate-9-pro-1

Soal RAM yang terdapat pada Huawei Mate 9 Pro disinyalir ada dua varian, dimana mengusung kapasitas 4GB dan yang tertinggi adalah 6GB, dengan jenis LPDDR4. ROM yang tersedia pun juga beragam, rumornya bakal mulai dari kapasitas 64GB hingga 256GB. Tak ketinggalan juga ada dua lensa ganda pada kamera utama dari Leica.

Kabarnya Huawei Mate 9 Pro ini bakal diumumkan di Munich, Jerman, pada 3 November mendatang. Soal harganya bisa dipastikan tidak murah, mengingat spesifikasi yang ditawarkan tidak seperti smartphone pada umumnya.