Huawei Mate 9 Telah Diumumkan dengan Dual-Kamera Leica dan Kirin 960

Huawei Mate 9 Telah Diumumkan dengan Dual-Kamera Leica dan Kirin 960

BeritaTeknologi.com

Melalui sebuah acara khusus yang diselenggarakan Huawei di Munich, Jerman, perusahaan memperkenalkan smartphone terbarunya yang bertajuk Huawei Mate 9. Seperti yang diketahui, sebelumnya sudah sangat banyak bocoran mengenai Huawei Mate 9, namum tampaknya Huawei berhasil menjaganya untuk tersembunyi hingga mereka memperkenalkannya secara resmi.

huawei-mate-9

Huawei Mate 9 mengusung body logam premium dengan layar seluas 5,9 inci menggunakan panel IPS dan memiliki resolusi layar FHD 1080p. Tak hanya itu saja, karena layar sudah dilapisi dengan kaca melengkung 2.5D. Dengan tebal 7.5mm dan berat 190g, perangkat ini lebih cocok disebut sebagai phablet.

Selain itu, smartphone ini telah disokong oleh chipset terbaru milik perusahaan, yakni Kirin 960 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Cortex-A73 2.4GHz dan quad-core Cortex-A53 1.8GHz. Chipset ini menggunakan GPU terbaru saat ini, yakni (Bifrost gen) ARM Mali-G71 MP8. Selain itu, Mate 9 juga sudah menawarkan RAM sebesar 4GB dengan penyimpanan internal 64GB yang masih dapat diperluas.

huawei-mate-9-1

Untuk sektor fotografi, Mate 9 mengusung kamera generasi kedua Leica, dimana kamera utama smartphone ini memiliki dual-kamera dengan lensa 20MP f/2.2 monokrom dan 12MP f/2.2 sensor warna. Keduanya telah diperkuat dengan fitur optical image stabilization, dan mereka dapat memanfaatkan fitur baru hybrid autofocus 4-in-1 yang meliputi laser, PDAF, kedalaman, dan deteksi kontras. Ada juga dual-tone dual-LED flash di sekitar.

huawei-mate-9-2

Untuk pertama kalinya, akhirnya Huawei Mate 9 mampu merekam video dengan resolusi 4K dan ini smartphone pertama Huawei yang memiliki kemampuan tersebut. Sedangkan kamera depan memiliki sensor 8MP dengan aperture f/1.9 dan autofocus yang semakin memanjakan pecinta selfie.

huawei-mate-9-3

Untuk fitur lainnya, Huawei Mate 9 mendukung dual-SIM dan konektivitas LTE, serta baterai sebesar 4.000mAh dengan dukungan untuk Super Charge menggunakan charger 5A. Ada juga pemindai sidik jari yang berada di belakang dengan dukungan gesture. Huawei Mate 9 akan tersedia dalam enam warna, yakni Space Gray, Moonlight Silver, Champagne Gold, Mocha Brown, Ceramic White, dan Black.

Huawei akan merilis Mate 9 di beberapa negara, termasuk Tiongkok, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Kuwait, Malaysia, Polandia, Arab Saudi, Spanyol, Thailand, dan Uni Emirat Arab. Untuk harga yang ditawarkan adalah, €699 (Rp10,2 jutaan) untuk wilayah Eropa.