Fitur baru yang disebut force touch saat ini memang menjadi bahan marketing baru bagi para produsen smartphone dunia. Setelah sebelumnya ZTE meluncurkan smartphone Axon mini yang jadi ponsel force touch pertama dunia, kini giliran produsen smartphone Cina lain yang tak mau ketinggalan. Perusahaan yang dimaksud adalah Huawei yang merilis keberadaan smartphone Huawei Mate S.

huawei mate s_1

Keberadaan fitur force touch pada ponsel ini pun memberikan cara yang cukup menarik dalam menggunakan sebuah ponsel. Teknologi force touch memungkinkan ponsel untuk mengenali tingkat tekanan pada layarnya. Jadi, dengan teknologi tersebut, sebuah ponsel pun bisa mengenali jenis sentuhan pada layar, apakah soft press atau hard press dan yang tentunya akan diasosiasikan pada fitur ponsel, misal untuk melakukan zoom.

Tak ketinggalan, seperti dilansir dari Gizmodo, terdapat pula fitur bernama Knuckle Sense 2.0 yang memberikan cara cukup menarik dalam mengoperasikan ponsel. Software ini memungkinkan pemilik smartphone untuk mengoperasikannya memakai sendi pada jari.

huawei mate s_2

Selain itu, Huawei Mate S ini juga dilengkapi spesifikasi yang canggih. Smartphone ini menggunakan layar berukuran 5,5 inci beresolusi Full HD. Di bagian belakang juga terdapat kamera utama 13MP serta baterai berkapasitas 2700 mAh. Sementara pada bagian dapur pacunya, terdapat sebuah prosesor octa core Kirin 935.

Spesifikasi lainnya, handphone ini dilengkapi dengan kamera selfie 8MP di bagian depan. Tak ketinggalan, ada juga scanner sidik jari baru yang diklaim oleh Huawei mempunyai kecepatan dua kali lipat dibandingkan model sebelumnya. Dan tentu saja, smartphone ini juga mendukung jaringan 4G LTE serta dilengkapi dengan dua slot SIM.

Fitur lain yang tak ditinggalkan oleh Huawei pada smartphone terbarunya ini adalah fitur pengisian cepat. Melakukan pengisian baterai smartphone selama 10 menit diklaim bisa bertahan hingga 2 jam talk time.

Huawei Mate S ini tersedia dalam dua versi, yakni versi biasa dan premium. Untuk versi biasa (RAM 3GB dan memory internal 32GB) punya opsi warna grey dan champagne dan dibanderol sebesar 649 Euro. Sementara untuk versi premium dengan RAM 3GB plus memory internal 64GB dipatok dengan banderol 699 Euro dan tersedia warna gold serta pink.

(bhk/liliputing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here