You are currently viewing Huawei Mate S2 Muncul dengan Desain Mirip Nexus 6P

Huawei memiliki acara konferensi pers yang digelar 1 September dan itu hanya satu hari sebelum ajang IFA 2016 dimulai. Sebelumnya juga sempat muncul sebuah laporan yang mengatakan jika Huawei Mate 9 akan meluncur pada tanggal 1 September, dan rincian spesifikasi terlihat pada database GFXBench.

Menurut laporan Gizmochina, Selasa (16/8/2016), kemungkinan besar smartphone yang akan meluncur tanggal 1 September adalah Huawei Mate S2, bukannya Mate 9. Hal itu karena Huawei Mate S2 telah terlihat di situs TENAA yang menampilkan wujud dari smartphone tersebut.

Huawei Mate S2

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, smartphone tersebut hadir dengan desain yang sangat mirip dengan Nexus 6P. Penempatan sensor sidik jari dan desain keseluruhan dari kedua smartphone hampir sama. Sayangnya, TENAA tidak mengungkapkan rincian spesifikasi dari perangkat ini.

nexus-6P
Nexus 6P

Jika kita menilik spesifikasi yang muncul di GFXBench beberapa hari yang lalu, maka Huawei Mate S2 akan hadir dengan Android terbaru, yakni Android 7.0 Nougat. Smartphone akan mengusung layar seluas 5,9 inci dengan resolusi 1080p dan akan didukung oleh chipset Kirin 960 yang memiliki prosesor octa-core 2.6GHz dan GPU Mali T880. Selain itu, Mate S2 juga akan membawa RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Di sektor fotografi, smartphone ini akan mengusung kamera utama beresolusi 16MP. Sementara untuk harga, diperkirakan akan dibanderol sebesar 3.500 Yuan atau setara dengan Rp6,9 jutaan. Namun untuk lebih jelasnya, kita nantikan saja hingga smartphone ini benar-benar diluncurkan secara resmi pada awal September mendatang.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply