Seperti yang diharapkan sebelumnya, akhirnya kini Huawei telah resmi memperkenalkan perangkat 2-in-1 miliknya yang bernama Huawei MateBook. Perangkat ini ditujukan bagi kalangan pebisnis yang dituntut untuk berkaktivitas secara mobile. Selain memiliki desain yang premium, perangkat ini juga memiliki performa yang powerfull.

woman1

 

Perangkat 2-in-1 ini mengusung frame yang terbuat dari metal, serta back cover yang juga terbuat dari metal membuat smartphone ini terlihat premium. Perangkat ini mengusung layar seluas 12 inci dengan resolusi 2160×1440 piksel. Selain itu, tablet ini juga memiliki bezel yang sangat tipis, dengan rasio layar 84% dari keseluruhan body.

Huawei MateBook tebalnya hanya 6.9mm dengan berat 630 gram saja. Di bagian jeroannya, tablet ini memiliki prosesor Intel generasi keenam, yakni Intel Core M saja, karena perusahaan tidak menghadirkan varian Core i5 maupun i7. Sedangkan untuk sistem operasinya, tablet menjalankan OS Windows 10.

Huawei MateBook

Tablet ini tahan terhadap percikan air dan telah memiliki dual speaker dengan Dolby Audio. Berbekal baterai sebesar 4430mAh, tablet ini diklaim mampu bertahan hingga 9 jam untuk pekerjaan kantor dan untuk memutar video.

left12

Huawei mematok harga yang berbeda-beda setiap setup-nya, harga termurah tablet ini adalah 699 USD atau sekitar 9,4 juta Rupiah, termasuk keyboard. Anda dapat menentukan hingga 8GB RAM dan 512GB penyimpanan SSD. Sebagai contoh, MateBook paling mahal dengan Intel Core m7, 8GB RAM dan 512GB SSD akan dibanderol seharga $ 1.599 atau sekitar 21,6 juta Rupiah. 

mid2

Selain itu,  Huawei juga menawarkan aksesoris lain seperti MatePen dan MateDock. Keyboard yang sudah termasuk kedalam paket itu terbuat dari bahan kulit yang diklaim ramah lingkungan, itu mungkin dimaksudkan bahan yang digunakan tidak asli atau imitasi.

left2

Aksesoris MatePen adalah stylus, yang memiliki beberapa tombol di perangkat keras serta memiliki laser pointer. Aksesoris ini akan dijual seharga $ 59 atau seharga 800 ribu Rupiah. Adapun MateDock, harganya adalah $ 89 atau sekitar 1,2 juta Rupiah dan menawarkan USB-A, USB-C, micro USB, Ethernet, dan baterai tambahan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here