Salah satu penyedia peralatan telekomunikasi terbesar di dunia, Huawei baru-baru ini dikabarkan bakal menarik diri dari pasaran telekomunikasi Amerika Serikat.

Huawei bersama-sama dengan perusahaan asal Cina lainnya yaitu ZTE juga telah mengalami tuduhan keterlibatan tindakan mata-mata (spionase) untuk membantu pemerintah Cina. Dan bahkan berdasarkan laporan Kongres AS yang baru-baru ini dilansir, bahwasanya secara resmi telah menegaskan kalau kedua perusahaan asal Cina tersebut terlibat tindakan mata-mata dan dinyatakan sebagai ancaman bagi keamanan nasional.

Meskipun Huawei sendiri telah mencoba berbagai cara untuk membela diri dan membersihkan nama baiknya atas segala tuduhan tersebut, namun pada akhirnya semua itu tetap tidak membuahkan hasil. Salah seorang vice presiden Huawei bernama Eric Xu telah menyatakan tentang ketidak tertarikannya lagi terhadap pasaran di Amerika Serikat.

Dan bahkan salah seorang eksekutif dari kelompok usaha konsumen pun kabarnya juga telah menganggap Amerika Serikat bukanlah sebagai pasaran yang strategis lagi untuk saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here