Huawei akhir-akhir ini terbilang rajin menghadirkan berbagai handset yang menyasar segmen berbeda-beda. Kali ini perusahaan asal China itu diketahui bakal meluncurkan smartphone terbarunya. Sebuah smartphone dengan kode nama NC-AL00 terlihat di situs badan regulasi perangkat telekomunikasi China, TENAA.

Huawei NC-AL001

 

Jika dilihat dari spesifikasi yang diusung smartphone ini, tampaknya handset tersebut akan menyasar segmen pasar menengah ke bawah. Smartphone akan mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p dan akan disokong oleh prosesor octa-core berkecepatan 1.5GHz.

Sedangkan untuk kapasitas memorinya, smartphone ini akan memiliki RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB yang sepertinya masih bisa diperluas dengan microSD. Tentu berbekal RAM yang terbilang lega untuk smartphone entry-level, hal tersebut dapat menjadi nilai jual dari smartphone ini.

Tak hanya itu saja, smartphone ini juga mengusung baterai berkapasitas 4000mAh yang akan bersaing ketat dengan jajaran Xiaomi Redmi 3. Sementara untuk sektor fotografi akan mengusung setup kamera utama 13MP dengan LED flash dan kamera depan 5MP. Terlihat pula sensor sidik jari terlihat di sisi belakang smartphone.

Smartphone ini memiliki dimensi 43,2 × 70,4 × 8.1 mm dan berat 145 gram, dan jika dilihat dari gambar yang ditampilkan oleh TENAA, smartphone ini sepertinya akan memiliki body yang terbuat dari plastik atau polikarbonat dan mengusung konsep unibodi. Namun untungnya Huawei NC-AL00 ini telah menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow langsung dari kotak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here