Huawei belakangan ini memang dikabarkan tengah mempersiapkan peluncuran smartphone flagship selanjutnya. Huawei P11 dan P12 adalah dua dari sekian banyak smartphone yang diharapkan akan diresmikan tahun ini oleh raksasa smartphone asal Tiongkok itu, namun kemunculan kedua smartphone tersebut di situs resmi perusahaan cukup mengejutkan, pasalnya tidak banyak rumor mengenai kedua perangkat ini.

Seperti yang dilaporkan Gizchina, baru-baru ini Huawei P11 dan P12 telah muncul di situs Huawei.com dan tampaknya kemunculan kedua smartphone itu karena ketidaksengajaan tim desain web dari perusahaan yang membocorkan informasi mengenai kedua smartphone tersebut. Karena status kedua smartphone ini belum diumumkan perusahaan, tentu kemunculan gambar dari keduanya adalah hal yang paling dinanti.

Sementara rumor yang beredar sejauh ini lebih banyak membahas mengenai Huawei P20, jadi kemunculan Huawei P11 dan Huawei P12 ini mempertanyakan eksistensi dari Huawei P20. Sayangnya, untuk saat ini tidak banyak yang dapat dikatakan tentang perangkat P11 dan P12 karena halaman yang sempat muncul itu sebagian besar menyalin informasi dari Huawei Ascend Mate 7.

Tahun 2017 lalu bisnis smartphone Huawei memiliki performa yang cukup baik, dan untuk tahun ini perusahaan menyatakan bakal lebih berkonsentrasi pada perangkat budget termasuk perangkat untuk semgen mid-range dan entry-level yang merupakan kebutuhan terbesar sebagian besar pengguna smartphone dunia. Presiden Huawei, Mr Zhengfei sendiri yakin bahwa bisnis perusahaan akan semakin meningkat jika perusahaan fokus pada segmen pasar low-end.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here