Saat ini sudah banyak smartphone yang mengusung setup dual-kamera dan salah satu yang masih setia dengan setup ini adalah Huawei. Pabrikan smartphone asal Tiongkok ini lebih menyukai setup dual-kamera di bagian belakang, baik untuk smartphone flagship hingga smartphone kelas menengah miliknya. Ketika sudah banyak smartphone yang mengusung setup dual-kamera, kini waktunya Huawei untuk berinovasi.

Setelah tahun ini perusahaan meluncurkan Huawei P10 tahun ini, tentu kita bisa berharap jika tahun depan perusahaan bakal meluncurkan P11. Menurut bocoran dari Evan Blass (@evleaks), smartphone tersebut tidak akan lagi mengusung setup dual-kamera, melainkan tiga kamera sekaligus di bagian belakang. Diusungnya tiga buah kamera di bagian belakang ini bertujuan untuk mencapai resolusi 40MP serta 5x zooming hybrid.

Meski mengusung kamera yang mengesankan di bagian belakang, namun Huawei P11 tidak melupakan kamera depan yang saat ini juga menjadi nilai jual utama untuk beberapa smartphone selfie-centric. Huawei P11 dikatakan bakal mengusung kamera selfie beresolusi 24MP yang dilengkapi dengan fitur peningkatan minim cahaya.

Optik Leica yang baru dari kamera utama smartphone ini dapat mengumpulkan cahaya 100% lebih banyak, dan adanya fitur Pro Night Mode memungkinkan Anda menangkap gambar pemandangan malam hari tanpa bantuan tripod. Untuk mengatasi masalah guncangan ketika menangkap pemandangan malam hari, Huawei akan mengandalkan AI untuk mengatasi masalah tersebut.

Namun bocoran dari laporan ini belum dapat dipastikan kebenarannya, tetapi jika mengingat inovasi Huawei dalam bidang kamera cukup baik, bukan hal yang tidak mungkin jika perusahaan ini bakal mengahadirkan smartphone yang memiliki tiga kamera di bagian belakang di tahun 2018 mendatang. Selain itu, pada gambar di atas juga mengindikasikan bahwa Huawei P series bakal menyandang nama PCE Series, yang merupakan seri smartphone dengan kamera mumpuni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here