Huawei P20
Huawei P20

Semakin dekat dengan tanggal peluncuran, bocoran smartphone Huawei P20 semakin sering beredar di dunia maya. Belum lama ini smartphone flagship Huawei ini muncul di situs benchmark Geekbench dan terlihat menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Lalu sehebat apakah ponsel ini?

Huawei P20
Huawei P20

Berdasarkan hasil benchmark, performa Huawei P20 memang tak sekencang ponsel dengan dapur pacu Snapdragon 845. Hal ini terlihat dari skor yang dihasilkan, yakni 1878 poin untuk Single Core dan 6699 poin untuk Multi Core.

Kinerja yang dihasilkan oleh Huawei P20 ini terbilang kencang di kelasnya dan ini tak lepas dari sokongan prosesor octa-core dari chipset HiSilicon Kirin 970 yang berlari dengan kecepatan GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB. Tak hanya itu, kemampuan grafis P20 terbilang lumayan dengan sokongan Mali-G72 MP12. Ponsel ini konon dibekali baterai berkapasitas 3300mAh.

Ponsel kelas atas Huawei P20 kabarnya dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,9 inci dengan aspek rasio 18:9 yang mengusung resolusi full HD+ dengan teknologi panel IPS yang cemerlang dan dilindung oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 5.

Informasi terakhir yang beredar menyebutkan bahwa Huawei P20 dibekali dengan dua buah atau dual kamera utama berkekuatan 12 megapiksel + 16 megapiksel (monochrome) yang menggunakan lensa Leica yang tajam yang ditemani oleh fitur PDAF dan LED flash. Seri P20 juga diperkuat dengan kamera depan 8 megapiksel untuk foto selfie. 

Tak hanya itu, sensor sidik jari juga disediakan disamping fitur Face Unlock untuk menjaga keamanan data pribadi pengguna. Huawei P20 ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo terbaru dengan antarmuka EMUI khas Huawei. Ponsel kelas atas besutan Huawei ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB atau 128GB yang masih bisa dilakukan ekspansi via slot microSD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here