Biasanya bocoran pertama dari produsen smartphone asal Tiongkok berasal dari kawasan Asia, terutama di Tiongkok melalui badan sertifikasi maupun micro bloging. Namun kali ini bocoran mengenai handset terbaru Huawei malah datang dari daratan benua Eropa. Sebuah toko online di negara Jerman telah menampilkan handset Huawei P9 Lite.

Huawei P9 Lite

Seperti yang diketahui, perusahaan sendiri belum memperkenalkan P9 Lite secara resmi, namun entah disengaja atau tidak toko online negara Jerman telah menampilkannya. Saat ini, Huawei baru menghadirkan dua perangat barunya di Eropa, yakni P9 dan P9 Plus.

Pada laman toko online tersebut, disebutkan bahwa P9 Lite memiliki tiga varian warna yakni hitam, putih dan emas. Adapun harga tertera tanpa kontrak operator seluler sebesar 299 Euro atau sekitar Rp4,4 juta. Sementara untuk pembelian dengan kontrak operator, tarif per bulan yang dibebankan sebesar 4,95 Euro atau sekitar Rp73 ribu.

Sedangkan untuk spesifikasi yang diusungnya, toko online tersebut menampilkan spesifikasi berupa layar seluas 5.2 inci dengan resolusi 1080p. Sementara untuk dapur pacunya menggunakan chipset Kirin 650 dengan prosesor octa core dan memiliki RAM sebesar 2GB serta Android 6.0 Marshmallow.

Untuk urusan fotografi, smartphone ini telah dibekali dengan kamera utama 13MP dengan LED flash dan kamera depan 5MP untuk menangkap foto selfie. P9 Lite dibekali dengan kapasitas penyimpanan 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD. Sementara untuk kapasitas baterainya sebesar 3.000mAh.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here