Huawei P9 Usung Dual-kamera pada Kamera Utama (Kredit: Phonearena)

Pada bula Oktober lalu, bocoran mengenai Huawei P9 mengatakan jika akan ada dua label atau dua varian dari handset tersebut, dan ternyata label tersebut diletakan di samping kamera utama handset. Huawei sendiri tengah dirumorkan sedang mempersiapkan smartphone barunya tersebut. Selain itu, foto bocoran tentang handset ini juga telah beredar beberapa waktu yang lalu di dunia maya.

Huawei P9 Usung Dual-kamera pada Kamera Utama (Kredit: Phonearena)
Huawei P9 Usung Dual-kamera pada Kamera Utama (Kredit: Phonearena)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, foto label yang diduga milik Huawei P9 muncul di internet. Kemunculan tersebut mengungkapkan Huawei P9 datang dengan dual-camera set up.

Sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Senin (21/12/2015), seperti rumor yang sebelumnya telah beredar beberapa waktu yang lalu, foto label yang diduga milik Huawei P9 kini muncul lagi di internet. Kemunculan tersebut mengungkapkan Huawei P9 datang dengan dual-camera set up dengan LED flash berbentuk permen. Hal itu dikonfirmasi berdasarkan kemunculan bocoran terbaru mengenai spesifikasi handset tersebut.

Huawei P9 dirumorkan mengusung layar seluas 5,2 inci dengan menggunakan panel AMOLED serta membawa beresolusi 1.440 x 2.560 piksel. Sementara pada bagian jeroanya, Huawei P9 dilengkapi dengan chipset octa-core Kirin 950 dan GPU Mali-T880 MP4. GPU itu akan dikawinkan dengan RAM 4 GB dan dengan dual-camera set up di belakangnya.

Mengenai peluncuran, berdasarkan rumor sebelumnya, smartphone high-end dari negeri Tirai Bambu itu akan meluncur pada bulan Maret 2016, yakni satu tahun setelah diluncurkannya Huawei P8.

Sedangkan jika menilik kembali pada bagian kanan dari panel belakang akan ditemui tulisan “LTE” dan “Deluxe”. Seri “Deluxe” diduga bakal hadir sebagai Huawei P9 Max yang akan mengusung layar seluas 6,2 inci dengan panel AMOLED dan membawa resolusi QHD. Model ini juga diperkirakan akan mengusung prosesor Kirin 950 dengan RAM 4GB dan ROM 64GB.

Kita nantikan saja, apakah kedua model smartphone high-end ini bakal lolos sertifikasi dari TENAA? Kita ketahui sendiri, perangkat telekomunikasi yang sudah lolos sertifikasi dari TENAA segera meluncur di pasar negara Tiongkok setelah mendapat sertifikasi.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here