Huawei Racik Dua MateBook Terbaru, Siap Jegal Surface Pro 5

Huawei Racik Dua MateBook Terbaru, Siap Jegal Surface Pro 5

BeritaTeknologi.com

Pada awal tahun 2016 ini Huawei merilis tablet 2-in-1 mereka, MateBook. Bahkan angka penjualannya pun terbilang memuaskan bagi Huawei. Melihat geliat pasar perangkat tablet 2-in-1 yang sedang ramai di kalangan konsumen, menjadikan Huawei bersiap dengan tablet MateBook yang terbaru.

matebook-00

Seperti yang dilansir dari WCCFtech, Senin (24/10/2016), Huawei dikabarkan tengah meracik tablet 2-in-1 MateBook terbaru. Tablet yang akan disiapkan Huawei ini kabarnya memiliki dua varian, dimana mengusung ukuran layar yang berbeda, yakni 13,3 inci dan 15,6 inci.

Bicara soal spesifikasinya pun tablet MateBook terbaru ini masuk pada ketegori kelas papan atas, karena mengusung jeroan yang tidak biasa. Sebut saja penggunaan prosesor dari Intel Kaby Lake, yakni varian Core i7. Sayangnya masih belum diketahui seri mana yang akan dipakai oleh tablet Huawei MateBook ini.

matebook-0

Sayangnya untuk spesifikasi lain masih belum diketahui secara pasti. Namun ada kemungkinan tablet ini bakal memiliki port USB tipe C. Yang pasti tablet 2-in-1 ini sangat cocok digunakan untuk mobile, apalagi aktifitas para konsumen sekarang lebih cenderung berpindah-pindah.

Huawei MateBook terbaru ini juga disinyalir bakal menjadi perangkat untuk menjegal tablet buatan Microsoft, Surface Pro 5. Dengan begini pasar tablet 2-in-1 akan semakin ramai.

Oh ya untuk ketersediaannya kemungkinan tablet MateBook terbaru bakal dirilis akhir tahun ini atau awal tahun 2017 mendatang. Huawei menunjuk negara asalnya, Tiongkok, sebagai pasar utama untuk MateBook terbaru. Belum tahu apakah Huawei juga berencana memasarkannya di luar negara tersebut.