Satu lagi pilihan prosesor mobile octa core yang ada di pasaran. Namun pilihan terbaru ini hadir dengan arsitektur big.LITTLE seperti yang dimiliki pada prosesor octa core Samsung. Chip prosesor octa core terbaru tersebut adalah dari Huawei yang mempunyai nama Kirin 920.

Chip prosesor ini dibangun dengan menggunakan empat core Cortex-A15 dan empat core Cortex-A7. Kedua jenis core prosesor tersebut bisa digunakan untuk bekerja secara bersamaan. Core Cortex-A15 pada prosesor ini mempunyai kecepatan dari 1,7GHz hingga 2,0GHz. Sementara itu Core Cortex-A7 mempunyai kecepatan dari 1,3Ghz hingga 1,6Ghz.

huawei kirin_1

Untuk kemampuan grafisnya, chip prosesor ini mengandalkan GPU Mali-T628MP4 quad core. Fitur lain yang ada pada chip prosesor ini antara lain adalah dukungan LTE Category 6, audio prosesor Tensilica HIFI3, merekam video 4K dan mendukung layar beresolusi Quad HD.

huawei kirin_2

Huawei pun mengklaim kalau prosesor terbarunya ini berhasil mengalahkan para pesaingnya yang saat ini ada di pasaran. Mereka menyebutkan beberapa di antaranya termasuk adalah Snapdragon 801, Exynos 5420, MediaTek MT6592 dan bahkan Snapdragon 805.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here