Tahun lalu Huawei bersama LG ditunjuk oleh Google untuk memproduksi perangkat Nexus tahun 2015 dan untuk pertama kalinya waktu itu Huawei memproduksi Nexus. Setelah lebih dari tujuh bulan Huawei meluncurkan Nexus 6P, kini perusahaan asal China ini sedang mempersiapkan Nexus terbaru untuk tahun 2016 ini.

nexus-6p

Seperti yang dikutip dari Engadget, Selasa (07/6/2016), berita ini terungkap melalui sebuah wawancara dengan salah satu petinggi Huawei, yakni Charlene Munilall yang mengatakan jika perusahaannya saat ini tengah mempersiapkan perangkat Nexus terbaru untuk tahun 2016. Huawei sendiri diketahui merupakan salah satu mitra Google dalam memproduksi perangkat Nexus.

Google berjanji bahwa tahun ini mereka akan mengeluarkan perangkat Nexus baru, dan jika kabar tersebut memang benar, maka tugas tersebut bakal diemban oleh Huawei. Jika tidak ada kendala, Huawei bakal memproduksi dua perangkat Nexus. Kedua smartphone Nexus tahun 2016 ini digadang-gadang sebagai Marlin dan Sailfish. Namun tentu saja itu masih membutuhkan konfirmasi dari pihak Google dan Huawei.

Kerja sama Google dan Huawei tak hanya pada perangkat Nexus saja, karena kedua perusahaan ini juga sebelumnya telah bekerja sama dalam membuat perangkat tablet premium bernama Pixel C. Tablet tersebut tidak satu keluarga dengan Nexus, karena memang ditujukan untuk kalangan high-end. Pixel C khusus ditujukan untuk menandingi tablet premium milik Microsoft, yakni Surface Pro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here