Setelah berhasil melangkahi Apple dengan menempati posisi kedua sebagai brand smartphone terbesar di dunia setelah Samsung, Huawei terus menghadirkan inovasi agar bisa menjadi yang terdepan. Bahkan perusahaan asal Tiongkok ini juga telah menggunakan chipset buatan mereka sendiri, dimana kemampuan chipset buatan perusahaan ini tidak kalah dengan chipset buatan Qualcomm atau Samsung.

Untuk mempertahankan posisinya, tentu perusahaan harus sangat berhati-hati dengan kebijakan harga ketika mereka meluncurkan perangkat baru. Huawei sudah meluncurkan Mate 10 dan Mate 10 Pro sebagai perangkat flagship dengan desain full-screen yang memukau, namun tampaknya perusahaan yang satu ini ingin menghadirkan desain full-screen untuk perangkat yang lebih rendah.

Urusan perangkat di segmen yang lebih rendah, Huawei mengandalkan smartphone dari sub-brand Honor dan perusahaan diharapkan untuk segera meluncurkan smartphone Huawei Honor V10 pada bulan Desember mendatang. Tentu saja smartphone tersebut diharapkan mengusung desain full-screen untuk menyasar segmen mid-range.

Kehadiran Honor V10 sendiri sebagai jawaban untuk bersaing dengan brand smartphone asal Tiongkok lainnya, termasuk Xiaomi Redmi 5 Plus dan Redmi 5 Note yang diharapkan meluncur pada kuartal keempat ini. Untuk Honor V10 sendiri diharapkan menjadi versi lite dari Huawei Mate 10, yang akan hadir dengan spesifikasi lebih rendah.

Smartphone ini diharapkan hadir dengan layar seluas 5,9 inci dengan aspek rasio 18:9, dimana panel layar bakal dipasok oleh BOE. Selain itu, ada juga chip Kirin 970 yang akan dipasangkan dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB/128GB. Di panel belakang bakal terdapat setup dual-kamera 16 + 20MP. Huawei Honor V10 juga diharapkan berjalan di atas EMUI6.0 yang berbasis sistem operasi Android 8.0.

Untuk peluncurannya, smartphone diharapkan untuk diumumkan pada acara British conference yang akan dihelat pada tanggal 5 Desember mendatang. Sementara untuk bocoran harganya, Honor V10 diharapkan meluncur dengan harga 3000 Yuan (Rp6,1 jutaan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here