Huawei tidak habis-habisnya dalam merilis produk smartphone buatannya. Informasi sebelumnya mengatakan bahwa Huawei bakal merilis smartphone jajaran Honor terbaru, Honor 8. Namun nampaknya tidak sampai disitu saja, karena Huawei memiliki amunisi lain.

Seperti yang diinformasikan oleh VR-Zone, Minggu (3/7/2016), disebutkan bahwa baru saja smartphone dari Huawei V8 Max lolos sertifikasi dari badan regulasi telekomunikasi Tiongkok, TENAA. Dari namanya sendiri “Max”, smartphone ini memang mengusung spesifikasi yang bisa dibilang maksimal.

Huawei-V8-Max

Pasalnya Huawei V8 Max ini mengusung layar yang sangat luas, yakni 6,6 inci dengan panel AMOLED. Tidak hanya itu saja, selain layar yang luas smartphone yang termasuk pada golongan phablet ini juga memiliki resolusi Quad HD alias 2560×1440.

Bicara soal dapur pacunya, Huawei mengandalkan chipset buatan mereka sendiri, Kirin 950 yang sudah octa core, dengan kecepatan 2,3GHz. Pada situs TENAA juga disebutkan bahwa smartphone ini mengusung RAM sebesar 3GB dengan memori internal yang ada sebesar 32GB. Tentu penyimpanan ini masih dapat ditambah dengan menggunakan kartu memori dengan jenis micro SD.

Pada sektor fotografi, ada sensor kamera sebesar 13 megapiksel pada bagian belakang, yang juga dilengkapi dengan dual tone flash LED. Sedangkan untuk ber-selfie, ada sensor kamera depan sebesar 8 megapiksel. Di bagian belakang juga nampak sebuah sensor pemindai sidik jari yang berada di tengah atas. Huawei menanamkan baterai sebesar 4400mAh pada V8 Max ini agar mampu bertahan lebih lama.

Meski masih belum jelas kapan smartphone ini bakal dirilis ke pasaran, kemungkinan besar Huawei V8 Max ini bakal diperkenalkan dalam waktu dekat. Apalagi sudah mendapatkan sertifikasi, tidak butuh waktu lama lagi untuk menunggu smartphone ini tiba di pasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here