Jelang peluncuran Huawei Ascend P6S, kabarnya kembali bocor sebuah dokumen internal Huawei yang mengungkapkan kalau pabrikan ponsel Cina tersebut saat ini tengah mempersiapkan perangkat terbarunya mendatang yaitu Huawei Sophia, yang tidak lain merupakan codename dari Huawei Ascend P7 yang bakal dirilis pada tahun depan.

Menurut dokumen internal yang bocor tersebut, Huawei Sophia ini kabarnya bakal dibekali oleh panel layar sentuh TFT 5 inci dengan dukungan resolusi 1920×1080 piksel di sisi tampilannya. Sedangkan di sisi pendaya gedor performa sistemnya, perangkat Huawei mendatang tersebut dapat dipastikan bakal memperoleh dukungan dari kekuatan processor Quad-Core Hisilicon Balong 910 (Kirin 910) clock 1.6GHz yang dikolaborasikan bersama RAM 2GB dan juga penyimpanan internal 16GB yang mendukung ekspansi menggunakan kartu memori microSD.

Selain memiliki desain yang indah seperti halnya Huawei Ascend P6/P6S yang merupakan salah satu phablet Android tertipis saat ini, Huawei Sophia ini kabarnya juga mampu merekam video dengan kualitas terbaik berkat dukungan kamera depan 8MP dan kamera belakang 13MP yang berkemampuan Autofocus dan LED flash.

Tak hanya itu saja, Huawei Sophia ini juga telah didasarkan pada sistem operasi Android dengan dukungan Emotion UI 2.0 di dalamnya, dan baterei berkapasitas 2460mAh sebagai penyuplai tenaga utamanya.

Hadir dengan dukungan Cat 4 pada 800/1800/2100/2600 bands yang membuat penggunanya dapat menjelajah internet lebih cepat dengan konektivitas 4G LTE, Huawei Sophia ini diperkirakan bakal melakukan debutnya di ajang CES 2014 ataupun MWC 2014 yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here