Beberapa waktu lalu beredar rumor bahwa Huawei bakal merilis smartphone papan atas mereka, Mate 9. Tidak hanya itu saja, smartphone tersebut pun kabarnya bakal memiliki dua varian, yang mana salah satunya adalah varian “Pro”. Tentu dengan mengusung nama tersebut spesifikasinya lebih sangar daripada varian biasa.

mate9-teaser

Namun mendekati peluncurannya, Huawei pun akhirnya merilis sebuah teaser yang baru-baru ini disebarkan ke rekan media. Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Selasa (25/10/2016), pada teaser tersebut nampak sebuah siluet dari mobil yang nampak berjalan dengan kencang dan tulisan “A Step Ahead”. Menandakan bahwa perangkat yang bakal dirilis adalah memiliki kecepatan lebih unggul dibanding para kompetitornya. Acara tersebut bakal berlangsung pada 3 November mendatang pukul delapan malam waktu setempat.

Perlu diketahui bahwa Huawei Mate 9 dan Mate 9 Pro ini bakal mengusung chipset terbaru, Kirin 960. Dari benchmark yang telah dilakukan Huawei, chipset ini mampu mengungguli chipset Apple A10 Fusion pada beberapa pengujian.

huawei-mate-9-pro-1

Soal spesifikasi, Mate 9 dan Mate 9 Pro sama-sama mengusung layar seluas 5,9 inci. RAM yang terdapat pada keduanya berkisar 4GB dan 6GB dengan ROM yang terpasang hingga berkapasitas 256GB. Tak ketinggalan juga ada dua lensa ganda pada kamera bagian belakang berkekuatan 16 megapiksel, serta mendukung 4x optical zoom.

Yang menjadi pembeda antara Mate 9 dan Mate 9 Pro adalah, layar pada Mate 9 masih mengusung resolusi Full HD 1080p, sedangkan pada Mate 9 Pro menggunakan resolusi Quad HD 1440p. Kabarnya kedua smartphone ini dibanderol tidak murah, salah satu akun Twitter Evan Blass mengatakan bahwa Mate 9 Pro bakal dibanderol 1300 USD atau berkisar 17 juta Rupiah, lebih mahal dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here