Huawei Y6 (2018) dengan Snapdragon 450 dan Layar 18:9 Telah Diumumkan

Huawei Y6 (2018) dengan Snapdragon 450 dan Layar 18:9 Telah Diumumkan

Setelah Xiaomi merilis smartphone entry-level miliknya yang tergabung dalam Redmi 5 series, pesaing dari negara yang sama, yakni Huawei juga tidak ingin ketinggalan meluncurkan smartphone baru untuk segmene entry-level. Baru-baru ini perusahaan menambah daftar perangkat Y-series miliknya yang disebut Huawei Y6 (2018). Beberapa negara seperti Filipina dan Rusia telah mendapatkan smartphone yang menawarkan display full-view ini.

Huawei Y6 (2018) adalah perangkat entry-level, di mana smartphone ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-core 1.8GHz dan memiliki layar seluas 5,7 inci dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel. Selain itu, smarpthone ini juga telah dibekali denan 2GB RAM dan 16GB penyimpanan internal yang masih bisa diperluas menggunakan microSD.

Pada aspek kamera, smartphone Huawei  Y6 (2018) mengemas sensor belakang 13 MP yang terletak di sudut kiri atas. Kamera belakang sebenarnya terlihat seperti setup dual-kamera tetapi hanya ada satu sensor dengan LED flash di samping yang mirip sensor kamera. Logo Huawei terletak di bagian bawah dan terlihat jelas tidak ada sensor pemindai sidik jari pada smartphone ini. Sebagai gantinya, Huawei menyematkan fitur Face Unlock yang memanfaatkan kamera selfie beresolusi 5MP dan terdapat beberapa fitur AR untuk mengutak-atik foto.

Smartphone ini menjalankan Android 8,0 Oreo yang disesuaikan dengan EMUI 8,0. Tak ketinggalan, baterai sebesar 3.000mAh juga telah disematkan di smartphone ini. Untuk varian warnanya, tersedia pilihan Hitam, Biru, dan Emas. Sayangnya, perusahaan belum mengungkap harga dari smartphone ini.

NO COMMENTS

Leave a Reply