Produsen smartphone nomor satu di Tiongkok, Huawei memang belakang ini sedang gencar menggarap smartphone flagship miliknya yang bermana Huawei Mate 8 yang akan mengusng chipset buatan mereka sendiri, yaitu chip Kirin 950 yang mampu menorehkan skor tinggi di AnTuTu Benchmark. Namun ternyata tak hanya Mate 8 saja.

Huawei

Namun tak hanya Huawei Mate 8 yang dipersiapkan perusahaan, mereka juga tak ketinggalan segera menggarap smartphone kelas menengah. Baru-baru ini muncul sebuah smartphone baru yang tercatat di dalam database GFX Bench dengan nama kode Huawei ABC-UL0. Jika dapat berasumsi, smartphone ini nantinya bakal masuk dalam jajaran Honor dengan membawa nama Honor 5X Plus.

(Kredit: GFX Bench)
(Kredit: GFX Bench)

Berada di jajaran Honor, handset ini akan mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan smartphone lainnya, yakni mengusung layar seluas 5,2 inci dengan membawa resolusi FHD 1080p. Sedangkan untuk jeroannya, smartphone ini akan mengusung chipset dari Huawei juga, yakni Kirin 935 yang memiliki prosesor octa core Cortex A53 2.2GHz berarsitektur big.LITTE serta memiliki GPU ARM Mali-T624.

Selain itu, teradapat pula RAM sebesar 3GB yanag dipadukan dengan penyimpanan internal sebesar 64GB (53GB yang dapat digunakan). Untuk urusan fotografi, samrtphone ini akan dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13MP dan kamera depan sebesar 8MP untuk memenuhi kebutuhan selfie Anda. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga akan dibekali dengan chip NFC.

Meski spesifikasi yang diusung smartphone ini memang menunjukan kelas menengah, namun belum bisa dipastikan apakah Huawei ABC-UL00 ini benar-benar Honor 5X Plus. Jika memang benar, smartphone ini akan berasaing langsung dengan Xiaomi Redmi Note 3 yang telah diluncurkan beberapa hari yang lalu.

(rez/GFXBench)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here