Tahun 2013 ini nampaknya menjadi pertanda bahwa perangkat Android quad core bukan lagi menjadi perangkat high end. Langkah ini diawali oleh Google dengan meluncurkan Nexus 7 bertenaga NVidia Tegra 3 yang dijual seharga 199 USD.

Di pasar Cina, kita mungkin sering mendengar adanya perangkat Android yang menggunakan prosesor quad core low end. Namun, hal ini berbeda dengan tablet dari Hyundai, yakni T7. Tablet Hyundai T7 ini hadir dengan prosesor quad core Samsung Exynos 4412 1.4GHz.

Sebagai informasi, prosesor ini adalah prosesor yang ada pada beberapa perangkat Samsung, seperti Samsung Galaxy S3 ataupun Samsung Galaxy Note. Namun, harga tablet ini sangat jauh dibandingkan kedua perangkat Samsung tersebut. Dari sebuah toko online PandaWill, tablet ini bisa diperoleh seharga 166 USD.

Selain itu, tablet ini hadir dengan GPU Mali 400, RAM 1GB, memori internal 8GB, serta layar IPS dengan sudut pandang 178 derajat beresolusi 1280 x 800 piksel. Layar ini memiliki kemampuan 5 titik multitouc, kamera belakang 2MP, kamera depan 0.3MP serta port HDMI dan port microUSB.

Selebihnya, tablet ini mempunyai sistem operasi Android 4.0 ICS, Bluetooth, GPS serta WiFi. Sebagai sumber tenaga, tablet ini punya baterai 3000 mAh yang mampu bertahan hingga 4 jam pemakaian.

(Via Liliputing)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here