Jika anda mendengar ada Tablet atau ponsel layar sentuh, pastinya sudah biasa. Tapi jika ada rumah dengan lantai sentuh? Hhmm….. sepertinya menarik.

US patent and Trademark Office baru-baru ini menyetujui paten yang diajukan IBM. Paten itu terkait dengan sistem keamanan dalam bentuk lantai sentuh yang bisa mengenali orang yang berdiri di permukaannya.

Lantai canggih ini dibuat dengan kemampuan merasakan bentuk dan berat sehingga bisa membedakan orang dewasa, anak-anak dan hewan peliharaan yang berdiri di permukaannya. lantai tersebut memiliki database identitas yang bisa mencocokkan berat, bentuk dan jumlah kaki yang berdiri di permukaannya. Ketika lantai tersebut merasakan ada orang yang tak dikenal yang berdiri diatasnya, maka lantai tersebut akan membunyikan alarm.

Tidak hanya itu saja, lantai ini juga dibekali dengan kemampuan mengenali setiap kaki penghuni rumah, lantai tersebut juga bisa mengetahui kondisi orang yang sedang berbaring diatasnya, apakah sedang sakit atau sehat. Cukup menarik bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here