Memperhatikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam memperoleh informasi setiap saat dan di manapun adalah peran vital yang diemban oleh layanan konsumen dalam sebuah perusahaan. Karena hanya dengan memuaskan para pelanggannya, praktis akan berdampak positif pada keberadaan nama besar yang disandang oleh perusahaan itu sendiri.

IBM Watson

Mengingat pentingnya peran layanan konsumen yang selalu menjadi palang pintu keberhasilan sebuah perusahaan, salah satu raksasa teknologi Amerika Serikat, IBM, kabarnya telah berhasil menciptakan inovasi dan terobosan besar dalam bidang teknologi layanan konsumennya baru-baru ini.

Layanan IBM yang lebih dikenal sebagai IBM Watson ini adalah sistem komputer kognitif untuk keperluan layanan konsultasi (tanya jawab) helpdesk yang dilakukan tanpa henti selama 24 jam penuh. Mengacu pada tingkat kepuasan pelanggannya dalam mendapatkan masalah teknis berbagai produk besutannya, IBM Watson sanggup memecahkan berbagai masalah IT dalam waktu yang singkat dan tepat.

Berbeda dengan bot otomatis yang pernah ada, pelanggan di sini dapat berkonsultasi apapun secara bebas dengan Watson tentang masalah yang dihadapinya seperti melakukan percakapan dengan manusia pada umumnya. Berkat dukungan fitur Artificial Intelligence (AI) dan kemampuan pengolahan bahasa alaminya, IBM Watson ini konon dapat mempelajari setiap interaksi dan feedback yang terjadi serta selanjutnya memberikan responnya berupa solusi penyelesaiannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here