Setelah Kokoh dipuncak selama hampir 14 tahun, Nokia akhirnya harus mengakui keunggulan Samsung. Perusahaan elektronik sekaligus vendor ponsel asal Korea Selatan tersebut berhasil mencatat sebuah sejarah baru dengan menggeser dominasi Nokia dalam dunia ponsel.

Berdasarkan data yang dirilis IDC, pasar ponsel seluruh dunia telah mengalami penurunan sekitar 1,5% pada kuartal pertama 2012. Secara keseluruhan, semua vendor ponsel di dunia telah menjual kurang lebih 398,4 juta unit pada kuartal pertama 2012, hasil yang justru menurun jika dibandingkan dengan jumlah penjualan pada kuartal pertama 2011 yang mencapai 404,3 juta unit.

Masih menurut data dari IDC, Samsung telah berhasil menjual sekitar 98,3 juta unit, yang diikuti kemudian oleh Nokia di tempat kedua dengan 82,7 juta unit dan Apple berada di posisi ketiga dengan jumlah penjualan 35,1 juta unit.

Bukan hanya Nokia, tapi Samsung juga berhasil mengalahkan Apple dalam hal penjualan Smartphone. Samsung berhasil menjual 42,2 juta unit Smartphone, sementara Apple hanya menjual 35,1 juta unit dan Nokia yang hanya meraih pasar 11,9 juta unit.

3 COMMENTS

  1. Jika iPhone 4S dapat dibagi dua untuk harga penjualannya, maka Samsung siap saja gigit jari. Sayangnya ini hanya andai saja, karena sekalipun yang lain jual plastik limbah daur ulang tapi Apple tetap bertahan dengan kualitas dan sentuhan ekslusif. Selanjutnya terserah anda, maksudnya terserah isi dompet anda… xixixixi….

  2. napa ya selalu ada komentar konyol ga bermutu seperti ini? emank kalo apple yg menank lo dapet apa? bangga karena lo punya produk apple? hanya itu? tolol.

  3. ihh..knp lg ad koment yg ngatain gni
    eh bwt “tolol”
    yg tolol t sbnrny u atau dy ya?

    go samsung!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here