Bagi Anda yang memang benar-benar sangat mendambakan iPad mini tapi terbentur dengan budget, kini ada alternatif yang cukup layak bagi Anda seandainya Anda tidak keberatan untuk beralih ke perangkat Cina yang satu ini dan konon memiliki kemiripan dengan keberadaan iPad mini.

iFive-Mini-3-Retina

Berselang hanya empat bulan sejak Apple iPad Mini dengan Retina display resmi diluncurkan, pasaran ternyata telah kedatangan sebuah perangkat kloningan terbaru asal Cina yang dikenal sebagai FNF iFive Mini 3 Retina. Bukan hanya pada sosok desainnya saja yang mirip tapi dukungan spesifikasi yang dihadirkannya pun kabarnya terbilang sama dengan apa yang telah ditawarkan oleh Apple iPad mini.

Di sisi tampilan menawarkan dukungan panel layar 7.9 inci dengan resolusi 2048×1536 piksel dan rasio aspek 4:3, sedangkan di sisi pendaya gedor performa sistemnya tampak lebih bertumpu pada kehandalan processor quad-core Rockchip RK3188 1.6GHz yang dikolaborasikan bersama RAM 2GB plus penyimpanan internal 16GB yang bisa diperluas.

Meski hadir tanpa dukungan GPS dan NFC, tapi tablet berbasis Android 4.4 KitKat ini tetap dilengkapi dengan sejumlah fitur mumpuni, seperti kamera belakang 5MP, kamera depan 2MP, Bluetooth, Wi-Fi, dan baterei 4100mAh yang sanggup memberikan daya tahan pengoperasian hingga 6 jam lamanya.

Berbeda dengan harga pasaran di dalam negeri Cina sendiri yang hanya dibanderol sekitar 180 USD atau setara 2 jutaan rupiah, toko online Geekbuying tampaknya bakal mematok tablet FNF iFive Mini 3 Retina ini dengan harga 30% yang lebih mahal khusus untuk pembelian yang berasal dari luar negeri Cina.