Kindle Fire HD yang merupakan tablet terbaru dari diperkirakan menjadi kompetitor bagi iPad terbaru. Dan, tim iFixit pun mencoba untuk melihat lebih dalam komponen yang ada di Kindle Fire HD.

Dalam melakukan pembongkaran Kindle Fire HD tersebut, tim iFixit mengatakan bahwa tablet tersebut sangat mudah untuk dibuka. Selain memiliki casing belakang yang mudah dibuka, baterai Kindle Fire HD juga tidak memiliki perekat. Sekrup yang digunakan oleh tablet ini pun sebuah sekrup biasa yang  biasa ditemukan pada perangkat elektronik lain. Jadi, pemilik tablet bisa dengan mudah membongkar tablet ini sendiri.

Namun yang perlu diperhatikan, layar LCD dan kaca depan tablet tergabung menjadi satu. Jadi, kalau salah satu dari komponen tersebut rusak atau jatuh, maka Anda harus mengganti kedua perangkat tersebut secara bersamaan.

Tim iFixit pun memberi poin 7 dari 10 untuk kemudahan dalam perbaikan. Poin tersebut membuat tablet ini mempunyai poin lebih tinggi dibanding iPad yang diberi poin 2 oleh iFixit serta sebanding dengan Google Nexus 7. Namun, jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Kindle Fire, tablet terbaru ini tidak lebih baik. Karena Kindle Fire yang pertama kali diluncurkan oleh Amazon memberi nilai 8 dari 10.

(Via Venturebeat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here