Hati-hati dengan klaim dari perusahaan terkait sebuah produk. Pesan inilah yang harus Anda perhatikan dalam membeli sebuah produk, terutama produk elektronik. Dan, yang terbukti melakukan penipuan dalam hal marketing ini adalah LG, perusahaan elektronik asal Korea Selatan.

Dalam iklan marketingnya, LG mengklaim bahwa monitor LG IPS7 yang diklaim memiliki bezel hampir tak terlihat, yakni 1.2 milimeter. Namun hal tersebut ternyata tidak sesuai dengan kenyataan.

Adalah staf Tech Century bernama Sebastian Scheneider yang membuktikan hal tersebut.Untuk membuktikannya, Scheneider pun membeli monitor IPS237 yang berukuran 23 inci. Dia menemukan bahwa dalam monitor tersebut terdapat bezel tersembunyi yang berukuran 10 mm. Jadi, monitor tersebut total memiliki bezel sebesar 11 mm.

Awalnya, dia berpikir untuk membeli beberapa monitor tersebut untuk disandingkan secara berderetan. Namun ternyata, pada saat disandingkan, monitor tersebut ternyata tidak menampilkan display seperti yang diklaim oleh LG. Kemudian, dia pun merekam video tersebut dan akhirnya memperoleh refund dari pihak suplier.

(Via Electronista)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here