Kita tahu bahwa perangkat konsol dari Nintendo yang terbaru, NX, mengalami pengunduran jadwal hingga bulan Maret 2017 mendatang. Pengunduran ini nampaknya dikarenakan Nintendo ingin tampil optimal dan berbeda dengan perangkat konsol pesaingnya, Xbox dan PlayStation.

nintendo-nx-support-vr

Namun ternyata tidak hanya itu saja, dari rumor yang beredar mengatakan bahwa penundaan rilisnya perangkat konsol Nintendo NX dikarenakan bakal dioptimalkan untuk penggunaan perangkat virtual reality alias VR. Dikutip dari DigiTimes, Kamis (2/6/2016), kabar lain juga menyebutkan bahwa Nintendo NX bakal membawa pengalaman merasakan dunia virtual secara mobile melalui perangkat Nintendo NX.

Bahkan ada yang mengatakan bahwa nantinya perangkat Nintendo NX bakal seperti perangkat mobile, yakni dibekali dengan layar sekitar 5 hingga 7 inci, controller dan joystick untuk bermain game seperti pada umumnya dan dapat disambungkan ke layar televisi.

Nintendo-NX-1

Jika memang Nintendo bakal menghadirkan fitur virtual reality pada perangkat Nintendo NX, nampaknya mereka (Nintendo) akan membuat perangkat VR dari mereka sendiri. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Xbox Scorpio kabarnya bakal mendukung perangkat VR dari Oculus Rift, serta Sony dengan perangkat PlayStation VR.

Dari informasi yang beredar mengatakan bahwa Nintendo menggandeng Foxconn untuk merakit perangkat Nintendo NX. Namun saat ditanya, pihak Foxconn tidak membenarkan hal tersebut dan enggan mengatakan perihak ini. Kabar lain juga mengatakan bahwa Nintendo NX akan menggunakan chipset dari Nvidia Tegra, tidak seperti perangkat konsol Microsoft dan Sony yang masih setia dengan AMD.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here