You are currently viewing iMobot Robot Modular untuk Penelitian

Universitas California Davis mengkomersilkan robot modular yang akan memungkinkan peneliti studi bidang robotika seperti robot AI, biomimetika, dan kolaborasi robot tanpa harus membangun perangkat keras itu sendiri. Barobo IMobot yang dikutip dari news.com , dikembangkan oleh Graham Ryland dan Harry Cheng, dimaksudkan untuk mengisi celah di pasar untuk mesin modular bagi penelitian.

Seperti yang terlihat pada video di bawah, setiap modul iMobot bisa merangkak atau berguling-guling, dan berdiri. Kamera dapat dimasukkan ke dalam faceplate sendi berputar , menurut para peneliti.

Modul bisa dihubungkan menjadi bentuk robot seperti ular yang dapat menggeliat pada medan tidak rata, atau bentukan yang lebih besar yang dapat bergerak di atas roda.

Setiap modul memiliki standar mount ke modul lain dan modul sensor dapat ditambahkan dalam konfigurasi terbatas. Start-up pembuat robot ini menerima dana penelitian untuk inovasi-usaha kecil dari National Science Foundation, dan mereka berharap untuk memasarkan iMobot pada akhir tahun 2011.

Isak Rickyanto

Founder BeritaTeknologi.com yang menyukai teknologi terutama ponsel, komputer dan dunia tulis menulis. Hobi membaca dan main game (sayang ga ada waktu ngegame sekarang) serta kuliner

Leave a Reply