drone mungil Skeye Nano Drone (kredit: DigitalTrends)

DJI saat ini memang dikenal sebagai produsen drone terkemuka dunia. Namun selain nama DJI, ada pula beberapa produsen drone lain yang menarik untuk dilirik. Salah satunya adalah sebuah drone mungil berukuran lebih kecil dari kepalan tangan bernama Skeye Nano Drone.

drone mungil Skeye Nano Drone (kredit: DigitalTrends)
drone mungil Skeye Nano Drone (kredit: DigitalTrends)

Drone yang satu ini memang disebut-sebut sebagai drone terkecil dunia dengan dimensi 4 x 4 x 2,2 sentimeter. Meskipun berukuran kecil, drone berbentuk quadcopter ini dilengkapi dengan kamera yang mampu digunakan untuk merekam video beresolusi 480p. Tentu saja, kamera pada drone ini dapat juga digunakan sebagai sarana foto selfie.

Drone berukuran tak lebih dari ukuran kepalan tangan (sumber gambar: Amazon)
Drone berukuran tak lebih dari ukuran kepalan tangan (sumber gambar: Amazon)

Dengan bentuknya yang mungil, mengoperasikan Skeye Nano Drone ini pun bakal cukup menantang. Drone ini bukan merupakan sebuah drone yang bisa dikontrol dengan stabil, terlebih jika dibandingkan dengan drone lain yang mempunyai stabilitas lebih baik.

Ukurannya yang kecil, tentu saja membuat drone ini memiliki kapasitas baterai tidak terlalu besar. Produsen drone ini mengungkapkan kalau drone Skeye Nano Drone ini mempunyai ketahanan terbang selama tiga hingga empat menit untuk sekali pengisian. Drone ini bisa dikontrol dalam area mencapai 150 meter.

Daya tarik utama dari drone terkecil dunia ini adalah pada desain imutnya. Terlebih jika melihat drone mungil ini diterbangkan dan mempunyai kemampuan yang cukup lincah. Meski sayang, daya tahan baterainya yang sangat terbatas.  Drone ini pun ditawarkan dengan banderol sebesar 1 jutaan di Amazon.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here