Indonesia benar-benar mempunyai potensi yang sangat besar di dunia internet. Hal ini dibuktikan dengan fakta kalau bahasa Indonesia merupakan yang terpopuler ketiga di dunia di WordPress. CEO WOrdpress Matt Mullenwegg mengatakan kalau saat ini terdapat 1,7 juta blog berbasis WordPress yang menggunakan bahasa Indonesia.

Dengan jumlah tersebut, Indonesia pun menjadi bahasa yang paling banyak digunakan di Asia. Di level dunia, bahasa Indonesia menjadi yang nomor tiga di bawah bahasa Inggris dan bahasa Spanyol. 1,7 juta blog WordPress berbahasa Indonesia itu pun memberikan kontribusi sebesar 200 juta page view setiap bulannya.

wordpress

Mullenweg dalam kedatangannya ke Jakarta mengatakan kalau dirinya yakin bahwa WordPress akan terus berkembang. Oleh karena itu, dia pun tak mempermasalahkan besaran investasi yang disuntikkannya ke WordPress, terlebih untuk mengembangkan infrastruktur serta fitur yang ada di dalamnya.

Mullenweg saat ini memang tengah melakukan perjalanan ke kawasan Asia Pasifik. Tak hanya Jakarta, Mullenweg juga berencana untuk datang ke negara-negara lainnya di Asia seperti Korea Selatan, Singapura, Jepang, Filipina serta Australia.

via Tech in Asia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here