Jejaring sosial nampaknya menjadi hal yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya jejaring sosial Facebook, namun Twitter juga memperoleh porsi yang sangat tinggi di masyarakat Indonesia. Dalam sebuah data terbaru yang dirilis Semiocast, Indonesia menempati posisi ketiga dengan jumlah tweet terbanyak dunia.

Berdasarkan jumlah kicauan di Twitter, Amerika Serikat menjadi juara pertama dengan jumlah tweet sebanyak 3.7 miliar. Sementara itu Jepang berada di posisi kedua sebanyak 1.8 miliar tweet. Dan Indonesia menjadi juara ketiga dengan jumlah total tweet sebesar 1 miliar. Sebagai catatan, angka tweet tersebut hanya pada bulan Juni.

Munculnya nama Indonesia tersebut pun berhasil mengalahkan negara dengan jumlah terbanyak dunia lainnya, yakni Brazil, India ataupun Cina. Popularitas Twitter di Cina dan India tak begitu tinggi. Sementara itu di Brazil, terdapat sebanyak 910 juta tweet sepanjang bulan Juni 2013.

Tak hanya itu, bahasa Indonesia atau kalau dalam laporan Semiocast disebut bahasa Melayu, juga menjadi salah satu bahasa terpopuler di Twitter. Bahasa Indonesia menjadi salah satu dari lima daftar terpopuler di Twitter, selain Spanyol, Jepang, Portugis serta bahasa Inggris.

via The Next Web

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here