You are currently viewing Indonesia Menjadi Negara dengan User Facebook Terbanyak Kedua di Asia setelah India

Indonesia Menjadi Negara dengan User Facebook Terbanyak Kedua di Asia setelah India

Kawasan Asia benar-benar menjadi lahan subur jejaring sosial Facebook. Menurut data terbaru dari Socialbakers, Asia menjadi benua yang menyediakan user Facebook terbanyak di dunia. Total terdapat 242 juta facebooker yang berasal dari daratan Asia. Dan, dari data tersebut, Indonesia duduk di peringkat kedua setelah India.

Menurut data tersebut, pertumbuhan jumlah facebooker di India sangat pesat. Mereka mengalami penambahan sebanyak 9,7 juta pengguna dalam kurun satu tahun. Sedangkan di Indonesia, peningkatan jumlah user Facebook sangat sedikit, yakni sebesar 711 ribu orang.

Di kawasan Asia Tenggara, Indonesia unggul jauh dari negara-negara tetangga. Yang paling dekat adalah Filipina dan Thailand yang masing-masing duduk di peringkat 3 dan 4 Asia. Filipina memiliki jumlah pengguna sebanyak 29 juta orang sedangkan Thailand mempunyai 16 juta facebooker.

Sebaliknya, Cina masih memberlakukan pemblokiran terhadap jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini. Di negeri Tirai Bambu ini, layanan jejaring sosial mirip Twitter bernama Sina Weibo dan Tencent Weibo memperoleh pengguna sebanyak 300 juta orang, lebih besar dibandingkan total facebooker di seluruh Asia.

(Via The Next Web)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply