Beberapa bulan mendatang, layanan StarOne di jaringan CDMA milik Indosat kemungkinan besar tak akan bisa ditemukan lagi. Pihak Indosat pun sudah mengumumkan rencana untuk penutupan layanan CDMA miliknya tersebut. Sebagai gantinya, StarOne akan dialihkan oleh Indosat ke jaringan GSM.

Pihak Indosat mengatakan bahwa jaringan CDMA yang ada di tanah air saat ini tak lagi didukung oleh para produsen handphone. Selain itu jaringan CDMA yang ada di tanah air juga keberadaannya terbatas. CEO Indosat, Alexander Rusli seperti dikutip dari Kompas mengatakan bahwa saat ini kebanyakan para importir memilih untuk mengimpor ponsel GSM.

Indosat pun sudah mengajukan permintaan kepada pemerintah terkait pengalihan layanan StarOne tersebut. Sementara itu masalah penomoran para pengguna layanan StarOne, nantinya akan dibicarakan antara Indosat dengan regulator terkait.

Tak hanya Indosat yang berencana untuk menghentikan layanan CDMAnya. Telkom Indonesia pun juga mempunyai rencana serupa terkait layanan Flexi miliknya. Pihak Telkom mengatakan bahwa bisnis CDMA terus mengalami penurunan. Jadi tak heran kalau pihak perusahaan ingin memilih untuk merancang rencana jangka panjang.

via Kompas

5 COMMENTS

  1. Mohon jangan seenaknya, lihat juga berapa kerugian masyarakat yg diderita akibat penghentian pelayanan CDMA terutama flexi. Aapalagi flexi termasuk yg banyak dipakai masyarakat. Sekali lagi, JANGAN SEENAKNYA menghentikannya.

  2. Smartfren pemain cdma paling muda malah paling populer…. Khan aneh kalo flexy & starone sampe tutup.

  3. wah bakal dirugikan neh konsumen…. bagaimana dg nomor yg selama ini dipakai? konsumen kayaknya jg hrs diajak bicara neh…. jgn sepihak….

  4. bgm dg nomor yg selama ini dipakai? klo tiba2 hrs ato dipaksa ganti sama aja sindakan sepihak namanya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here