(Kredit: Ooredoo)

Indosat Ooredoo dikenal sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi dan internet terbesar di Indonesia. Dengan jaringan yang telah hadir di berbagai pelosok tanah air, tidak heran kalau perusahaan teknologi yang satu ini memiliki keuntungan yang besar. Pada kuartal ketiga tahun 2016 ini, mereka mencatatkan angka sebesar 845 miliar rupiah.

(Kredit: Ooredoo)
(Kredit: Ooredoo)

Angka tersebut merupakan keuntungan bersih yang berhasil dikantongi oleh Indosat Ooredoo. Untuk pendapatan keseluruhan, Indosat mendapatkan pemasukan sebesar 21,5 triliun rupiah. Angka pendapatan ini naik cukup besar, yakni 9,9 persen jika dibandingkan pada kuartal ketiga di tahun 2015.

Pendapatan utama Indosat Ooredoo ini diperoleh dengan meningkatkan penggunaan layanan data internet. Dalam pers rilis yang dikutip dari Kompas Tekno, Indosat mengungkapkan kalau penggunaan data internet mengalami peningkatan hingga 114,2 persen. Dari angka pemakaian data sebanyak itu, mereka memperoleh pendapatan dari sektor data internet sebesar 52,2 persen, jika dibandingkan dengan kuartal ketiga 2015.

Selain itu, pelanggan layanan seluler Indosat juga mengalami peningkatan cukup drastis. Pada kuartal ketiga ini, mereka mendapatkan pelanggan sebanyak 81,6 juta pelanggan. Angka ini naik sebesar 18,3 persen dari angka 69 juta pelanggan yang tercatat pada kuartal ketiga tahun lalu.

Dengan pendapatan sebanyak itu, Indosat Ooredoo terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan layanan seluler. Terutama untuk akses jaringan 3G dan 4G. Hingga saat ini, Indosat tercatat memiliki sebanyak 4.080 BTS 4G dan BTS 3G sebanyak 26.273 unit.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here