kredit: Liputan 6

Persaingan di segmen internet broadband kian panas. Indosat Ooredoo pun kini meluncurkan layanan internet broadband berbasis fiber optik terbaru miliknya yang bernam Gig. Menariknya, layanan internet Gig ini diluncurkan dengan kebijakan tanpa kuota dan tanpa pemblokiran.

kredit: Liputan 6
kredit: Liputan 6

Keberadaan Gig dari Indosat Ooredoo ini pun jelas menjadi pesaing ketat untuk Indihome milik Telkom. Seperti diketahui, para pelanggan Indihome Telkom harus dihadapkan dengan kebijakan FUP dengan kuota sebesar 300GB. Selain itu, pihak Indosat Ooredoo juga menjanjikan kalau layanan internet miliknya juga dibarengi dengan kebijakan bebas pemblokiran.

Chief New Business & Innovation Officer Indosat Ooredoo Prashant Gokarn seperti dikutip dari Detik mengatakan kalau para pelanggan Gig bisa mengakses berbagai konten secara bebas di internet. Tentunya dengan syarat konten tersebut merupakan konten legal. Dengan begitu, pengguna Netflix pun tetap bisa streaming film menggunakan layanan internet Gig ini.

Seperti halnya Indihome Telkom, layanan internet Gig ini juga merupakan layanan internet berbasis fiber optik. Pihak Indosat Ooredo mengatakan kalau Gig menawarkan kecepatan internet mulai dari 5Mbps hingga 1Gbps. Biaya untuk berlangganan internet Gig ini pun bervariasi, mulai dari 250 ribu per bulan hingga 5,5 juta.

Meski baru diluncurkan, Gokarn mengatakan kalau Gig sebenarnya sudah berjalan sejak kuartal kedua tahun 2015 lalu. Dia pun mengklaim kalau Gig sudah memiliki sebanyak 100 ribu pelanggan. Sayangnya, internet Gig ini masih terbatas hanya di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

(BHK)

Baca juga: Cara Berlangganan Internet Broadband tanpa Kuota dari Indosat Ooredoo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here