Para pengguna KRL di area Jabodetabek bakal mendapatkan perlakuan khusus dari Indosat. Salah satu penyedia layanan komunikasi terbesar di tanah air tersebut kini tengah melakukan pengujian jaringan internet miliknya. Dengan adanya jaringan baru ini, maka pengguna KRL bisa memanfaatkan akses internet cepat Indosat dengan kecepatan hingga 23,3Mbps.

Karena masih dalam tahap pengujian, tentu tak semua jalur Commuter Line di Jabodetabek memperoleh akses internet cepat ini. Sebagai langkah awal, modernisasi jaringan ini dilakukan oleh Indosat untuk jalur Commuter Line yang menghubungkan Stasiun Gambir hingga Bekasi. Pihak Indosat beralasan kalau jalur ini dipilih karena banyak masyarakat yang menggunakannya.

Indosat-Logo

Dengan adanya modernisasi jaringan ini, rata-rata kecepatan akses internet yang bisa didapatkan adalah sebesar 9,23 Mbps. Sementara itu kecepatan tertinggi yang bisa diperoleh mencapai angka 23,3Mbps. Meski begitu, secara teori jaringan terbaru Indosat ini sebenarnya bisa mencapai kecepatan maksimal hingga 42Mbps.

Langkah modernisasi jaringan di Commuter Line Jabodetabek ini bukanlah satu-satunya yang akan dilakukan oleh Indosat. Setelah pengujian selesai, pihak Indosat menjanjikan kalau modernisasi serupa juga akan dilakukan di 23 kota di seluruh Indonesia.

via Detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here