Produsen smartphone asal Tiongkok, Infinix memang dikenal selalu menggunakan chipset milik MediaTek, baik untuk smartphone segmen mid-low hingga mid-high. Namun belakangan ini beredar kabar jika Infinix bakal menghadirkan smartphone baru dengan chipset buatan Qualcomm, yakni Snapdragon.

Seperti yang dilaporkan CNN Indonesia, Selasa (22/8/2017), pihak Infinix yang diwakili oleh Eko Susanto selaku Marketing Manager Infinix Indonesia mengatakan bahwa pihaknya telah lama ingin menggunakan chipset milik Qualcomm. Bahkan Eko juga mengatakan bahwa pihak Infinix dan Qualcomm telah mencapai kesepakatan. Lalu smartphone apa saja yang bakal menggunakan chipset Snapdragon?

Menurut keterangan Eko, smartphone yang akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon adalah smartphone yang ditujukan untuk segmen mid-high. Sedangkan untuk segmen mid-low akan tetap menggunakan chipset milik MediaTek.

Seperti yang kita ketahui, chipset milik Snapdragon dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan chipset MediaTek. Jika smartphone milik Infinix bakal menggunakan chipset milik Qualcomm, kemungkinan besar harga yang ditawarkan akan lebih mahal dari biasanya. Sayangnya belum diketahui kapan Infinix bakal menghadirkan smartphone dengan chipset Snapdragon.

Smartphone terbaru milik Infinix yang baru saja hadir di Indonesia adalah Infinix Note 4, dimana smartphone baru tersebut mengandalkan baterai sebesar 4.300mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charge. Infinix Note 4 memiliki layar seluas 5,7 inci dan masih menggunakan chipset MediaTek octa-core 1.3GHz yang dipadukan dengan 3GB RAM dan 32GB ROM. Smartphone tersebut akan mulai dijual di Indonesia pada akhir bulan ini dengan harga Rp2.050.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here